Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grafik Inter Naik, Moratti Kian PEDE pada Mazzarri

By Jaka Sutisna - Rabu, 19 Maret 2014 | 02:25 WIB
Massimo Moratti (Getty Images)

Presiden Kehormatan Internazionale, Massimo Moratti, menilai Walter Mazzarri sebagai sosok yang tepat untuk menangani I Nerazzurri. Keyakinan Moratti akan kemampuan Mazzarri bahkan kian tumbuh setelah melihat perkembangan terbaru La Beneamata.

Setelah sempat mengalami periode naik-turun, perlahan tapi pasti performa I Biscione mulai stabil. Dalam enam pertandingan terakhir, Internazionale tidak pernah kalah. Rinciannya, empat kali menang dan dua kali imbang.

Perkembangan yang diperlihatkan Internazionale tersebut kian membuat Moratti yakin dengan kebolehan Mazzarri sebagai seorang arsitek lapangan hijau.

"Saya senang, nampaknya tim telah membaik dan pelatih menunjukkan kualitasnya. Mazzarri telah memberikan rasa aman," ujar Moratti.

"Jika saja mereka memperlihatkan kemajuan ini sedikit lebih cepat, mungkin mereka bisa mencapai target lolos ke Liga Champion," tutur Moratti.

Moratti juga memuji gaya kepemimpinan Erick Thohir.

"Thohir melakukannya dengan sangat baik. Saya mengatakan itu dengan tulus. Saya melihat dia sudah semakin memahami masalah klub. Dia sudah lebih terlibat secara emosional dan lebih berwibawa ketika membuat keputusan," ungkap Moratti.

"Hal ini sangat menyenangkan karena saya pikir dia telah beradaptasi dengan kehidupan di Inter yang tentunya sangat tidak mudah," kata Moratti dikutip dari football-italia.net.