Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Tak Sabar Hadapi Juventus

By Jaka Sutisna - Rabu, 19 Maret 2014 | 01:47 WIB
Massimo Ambrosini (Kiri) (Getty Images)

Sudah tidak sabar. Massimo Ambrosini menuturkan Fiorentina sudah tidak sabar melakoni leg II perdelapan final Liga Europa melawan Juventus di Stadion Artemio Franchi, Kamis (20/3).

La Viola berada di atas angin. Keberhasilan menahan imbang Juventus 1-1 di leg I menjadi modal berharga I Gigliati. Tugas pasukan Vincenzo Montella bisa dibilang menjadi lebih ringan di leg II, sebab untuk lolos ke babak perempat final, Mario Gomez dkk. minimal cukup imbang 0-0.

Ambrosini sendiri mengaku sudah tidak sabar lagi untuk segera memainkan partai derby Italia ini.

"kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk memainkan pertandingan ini. Suasana hati kami sangat tenang dan itu bisa menjadi keuntungan bagi kami," tutur Ambrosini.

Ambrosini kemudian berbicara soal kekuatan Juventus.

"Juventus dibangun untuk bermain pada tingkat tinggi di setiap kompetisi. Level dan kualitas skuat mereka adalah yang terbaik," ujar Ambrosini.

"Mereka adalah tim yang bisa membuat lawan menjadi ketakutan, namun dalam sebuah pertandingan apa pun bisa terjadi, jadi kami hanya harus berhati-hati, tetapi juga harus berani," ungkap Ambrosini.

I Bianconeri akan kembali diperkuat Carlos Tevez yang sempat absen di leg I akibat cedera.

"Tevez bisa membuat perbedaan. Dia adalah pemain yang terbiasa bermain di berbagai jenis pertandingan," kata eks kapten AC Milan ini kepada Tuttosport.