Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Lebih Tertekan Ketimbang Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 14 April 2015 | 02:37 WIB
Roberto Carlos (Getty Images)

Mantan bek Real Madrid, Roberto Carlos, menilai Barcelona berada dalam tekanan untuk bisa memenangi gelar La Liga musim ini. Baginya Los Blancos masih punya peluang bagus untuk memenangi persaingan musim ini.

Saat ini Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid. Akan tetapi, hasil imbang 2-2 di markas Sevilla akhir pekan lalu membuat Los Blancos bisa memangkas jarak dari empat poin.

"Pekan lalu semua orang berpikir persaingan memperebutkan gelar La Liga sudah berakhir. Namun dengan kemenangan Madrid dan Barcelona menuai hasil imbang, persaingan pun kembali terbuka. Kita masih harus menunggu siapa yang keluar sebagai juara hingga akhir musim," ujar Carlos.

"Saya pikir Barcelona lebih tertekan. Madrid memenangi Liga Champion. Setelah apa yang terjadi di Sevilla, ada sejumlah keraguan di Barcelona," kata dia.

Carlos merupakan pemain yang pernah merasakan sukses bersama Madrid pada periode 1996 hingga 2007. Selama itu ia sudah memenangi empat gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champion.