Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Penyesalan Terbesar Maldini pada Galliani

By Jaka Sutisna - Rabu, 19 Maret 2014 | 00:38 WIB
Paolo Maldini (Getty Images)

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, menyalahkan Adriano Galliani sebagai penyebab utama keterpurukan I Rossoneri musim ini. Secara tersirat, Maldini menyebut Galliani tidak becus menjadi direktur teknik Il Diavolo.

Maldini menyebut salah satu dosa terbesar dan tak terampuni Galliani adalah melepas Andrea Pirlo ke Juventus. Menurut Maldini, Galliani seharusnya mencegah Massimiliano Allegri membiarkan Pirlo pergi.

Anggapan Allegri bahwa Pirlo sudah habis menjadi penyebab utama Il Metronom meninggalkan Milan. Idealnya, kata Maldini, Galliani seharusnya membantah pendapat Allegri soal Pirlo tersebut.

"Jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang cakap, maka Anda bisa meminimalisir kesalahan. Contoh terbaik adalah kasus Pirlo. Jika Anda memiliki pelatih yang mengatakan bahwa Andrea sudah habis dan tidak diperlukan lagi, harus ada seseorang di klub yang mengatakan: itu tidak benar," ujar Maldini.

"Pirlo merupakan bagian dari tradisi klub ini dan dia harus tetap di sini. Jadi, jika saja Galliani melakukan itu, mungkin kita tak akan pernah memberikan Juventus keuntungan," tutur Maldini kepada La Gazzetta dello Sport.