Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Muda Arsenal Ini Jago Melakukan Intersep

By Indra Citra Sena - Selasa, 14 April 2015 | 00:20 WIB
Francis Coquelin, menjadi man of the match di laga versus Burney. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Siapakah pemain terbaik pertandingan Burnley versus Arsenal, Sabtu (11/4)? Bila Anda bertanya kepada fan Arsenal, sudah tentu jawabannya adalah Francis Coquelin.

Ya, gelandang muda berkebangsaan Prancis itu memang terpilih sebagai man of the match berdasarkan pemungutan suara melalui akun Twitter resmi Arsenal. Penilaian para fan mengacu pada permainan cemerlang Coquelin sepanjang laga.

Sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 23 tahun itu sanggup menjalankan perannya dengan baik. Dia beberapa kali memutus aliran operan Burnley berkat keahlian mumpuni dalam melakukan intersep dan memenangi perebutan bola.

Coquelin bahkan turut andil dalam terciptanya gol semata wayang Arsenal yang disarangkan oleh Aaron Ramsey pada menit ke-12. Dia membaca arah operan bek Burnley, Jason Shackell, kemudian memberikan bola kepada Alexis Sanchez.

Selanjutnya, Alexis mencoba melakukan tembakan yang membentur blok pemain belakang Burnley dan menjadi kemelut sebelum berujung gol lewat sepakan Ramsey. Proses tersebut tentu tak akan pernah terlaksana andaikan Coquelin tidak memotong operan lawan.