Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Festival Penghormatan buat Legenda Brasil

By Suryo Wahono - Selasa, 18 Maret 2014 | 22:34 WIB
Ronaldo, terharu. (correiodopovo.com.br)

Ronaldo Luis, pahlawan Selecao di Piala Dunia 2002, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah terlahir di muka bumi. Dari seorang bocah miskin asal Rio de Janeiro, eks penyerang subur itu menorehkan segudang prestasi hingga mencapai puncak ketenaran sebagai bintang dunia.

Kisah hidup eks penyerang Internazionale dan Real Madrid itu diangkat sebagai tema Karnaval Sao Paulo pada awal Maret lalu.
Festival tahunan tersebut melibatkan ratusan perwakilan dari sekolah tari samba Gavioes da Fiel dan diselenggarakan di Sambadrome, pusat parade raksasa di Sao Paulo.

Kisah hidup mantan bomber Internazionale dan Real Madrid itu diangkat sebagai tema Karnaval Sao Paulo pada awal Maret lalu. Festival tahunan tersebut melibatkan ratusan perwakilan dari sekolah tari samba Gavioes da Fiel dan diselenggarakan di Sambadrome, pusat parade raksasa di Sao Paulo.

Gavioes da Fiel didirikan para pendukung Corinthians, klub terakhir Ronaldo sebelum gantung sepatu pada 2011. Parade meriah ini juga dipersiapkan sebagai salah satu daya tarik Brasil menjelang Piala Dunia 2014.

“Saya senang Ronaldo menjadi tema karnaval tahun ini. Dia punya ikatan kuat dengan Corinthians, dengan sejarah kami,” ucap Rosina Chiappetta, seorang pengurus kelompok dansa sekolah itu, pada AFP.

“Saya merasa terharu. Salah satu hadiah terbesar bagi saya ialah bisa mengenal Sao Paulo dan Corinthians. Terima kasih banyak,” ucap Ronaldo, yang kini berusia 37 tahun.