Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jese: Saya Belajar dari Ronaldo Setiap Hari

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Maret 2014 | 19:08 WIB
Jese Rodriguez (kanan), belajar banyak dari CR7. (Helios de la Rubia/Getty Images)

Sebagai pemain muda dan juga penyerang di tim Real Madrid, sangat wajar bila Jese Rodriguez dan semua pemain mencoba untuk meniru kemampuan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik, setidaknya di dalam tim Los Merengues. Hal ini pun dibenarkan oleh pemain berusia 21 tahun itu.

Jese yang juga memiliki ambisi untuk bisa memenangkan gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia berupa penghargaan tahunan FIFA Ballon d'Or, mengakui bahwa dirinya banyak belajar dari Ronaldo yang telah memenangkan gelar yang ia dambakan itu sebanyak dua kali.

Selain karena telah memenangkan penghargaan sebagai yang terbaik di dunia sebanyak dua kali, ada banyak hal yang membuat Jese sangat terkesan dari sosok seorang Ronaldo. Sifat profesional dan ambisi pemain berjuluk CR7 itu menjadi hal utama yang dipelajari oleh anggota timnas Spanyol U-20 itu.

"Saya belajar banyak dari Cristiano setiap hari. Sangat jelas bagi saya dan terutama bagi semua rekan satu tim saya bahwa ia adalah adalah pemain terbaik,' tutur Jese kepada UEFA.

"Ia layak mendapatkan semua penghargaan yang ada. Ia adalah seorang yang sangat profesional. Dan satu hal yang paling membuat saya sangat terkesan adalah ambisi yang ia tunjukkan setiap hari," lanjutnya.