Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Baru Messi Akan Bernilai 125 Juta Euro?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Maret 2014 | 18:02 WIB
Lionel Messi, akan jadi pemain bergaji tertinggi di dunia. (Lluis Gene/Getty Images)

Barcelona yang kini tengah mempersiapkan untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi, dikabarkan akan memecahkan rekor gaji pemain tertinggi di dunia yang kini dipegang oleh Wayne Rooney. Messi dikabarkan akan digaji sebesar 125 juta euro untuk durasi lima musim.

Bila dihitung per musim, maka Messi akan menerima gaji sebesar 25 juta euro atau sekitar 480 ribu euro setiap pekannya. Hal ini mengalahkan Rooney yang digaji oleh Manchester United sebesar 350 ribu euro.

Bila perpanjangan tersebut benar-benar terjadi, maka jagi Messi akan meninggkat sembilan juta euro dari sebelumnya sebesar 16 juta per musim. Saat ini, pemain dengan upah tertinggi di Barcelona dipegang oleh Neymar Junior yang baru didatangkan dari Santos dengan besaran antara 18 sampai 20 juta euro per musim.

Wakil Presiden Barcelona, Javier Faus juga telah menyatakan bahwa di awal musim 2014/15, klub memiliki dana sebesar 60 juta euro untuk dibelanjakan. Selain untuk mendatangkan pemain, dana transfer itu juga termasuk untuk memperpanjang kontrak pemain yang kini sudah berada di dalam klub.

Baik pihak Messi dan Barcelona pun telah menyatakan akan sangat senang bila perpanjangan kontrak ini bisa segera terjadi. Namun, klub masih ingin mengundur rencana ini untuk menghitung berapa besar nilai kontrak yang akan disodorkan kepada sang mega bintang itu, berdasarkan kemampuan dan kondisi keuangan Blaugrana di akhir musim 2013/14.