Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Dapat Bocoran dari Andik Vermansah

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Maret 2014 | 09:49 WIB
Andik Vermansah, berbagi kekuatan dan kelemahan lawan. (Iwan Setiawan)

Arema Cronus mendapatkan bantuan menjelang per­tandingan ketiga Piala AFC melawan wakil Maladewa, Maziya Sports and Recreation, Rabu (19/3). Bantuan ini berupa bocoran kekuatan dan kelemahan tim lawan dari pemain Selangor FA, Andik Vermansah.

Andik baru saja bertanding melawan Maziya S&R pada 11 Maret lalu di National Stadium Maladewa. Waktu itu Selangor FA membawa pulang satu poin dengan hasil imbang 1-1. Dalam laga itu Andik terpilih sebagai man of the match.

“Cuaca di sana sangat panas. Jadi, kami harus benar-benar main pintar untuk hemat tenaga,” kata mantan pemain Persebaya 1927 itu kala ditemui rombongan Arema di Kuala Lumpur.

Selain itu, postur pemain Ma­ziya yang sedikit lebih ting­gi juga harus diwaspadai. Keung­gulan itu membuat mereka unggul dalam duel bola atas.

Andik juga memberikan saran agar Arema bermain mengandalkan kecepatan sebab pemain Maziya kerap keteteran menghadapi tim yang bermain cepat dan taktis.

Hal itu terjadi seperti saat Maziya ditekuk klub Vietnam, Hanoi T&T, 1-5 dan diimbangi Selangor FA 1-1. “Namun, harus diingat juga kalau main cepat. Jangan sampai stamina cepat habis karena udara panas,” lan­jut pemain berusia 22 tahun itu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Iwan Setiawan dari Maladewa