Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pinilla Persembahkan Kemenangan Perdana Genoa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 September 2014 | 22:25 WIB
Selebrasi gol Mauricio Pinilla (tengah) bersama Diego Perotti yang memberikan assist kepadanya. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Tren positif berhasil ditunjukkan oleh Genoa dalam tiga pertandingan pertama mereka di Serie A musim 2014/15. Setelah sempat ditaklukkan Napoli di laga pembuka, I Rossoblu berhasil meraih poin bahkan kemenangan menghadapi tim yang berada di atas mereka secara kualitas.

Setelah dilakahkan Napoli 1-3, Genoa berhasil menahan imbang Fiorentina tanpa gol di pekan kedua. Di pekan ketiga, I Rossoblu justru berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Lazio yang diraih dengan susah payah.

Meski tampil sebagai tim tuan rumah, namun Genoa tidak memiliki banyak penguasaan bola dibanding Lazio. I Rossoblu hanya memiliki 40 persen penguasaan bola dan peluang yang juga lebih sedikit.

Namun di menit ke-85, angin segar mulai berhembus kepada Genoa. Handsball Stevan De Vrij yang membuat bek asal Belanda itu mendapatkankartu kuning kedua, membuat pertahanan Lazio melemah. Setelah keluarnya De Vrij, Genoa mendapatkan dua sepakan penjuru secara beruntun dan sukses menjadi gol setelah Mauricio Pinilla berhasil menyambut sepakan dari Diego Perotti di menit ke-87.

Keadaan bermain dengan 10 pemain dan waktu yang sudah semakin menipis, membuat Lazio kesulitan untuk bisa membalas. Skor 1-0 untuk Genoa pun bertahan hingga akhir laga dan menjadi kemenangan perdana I Rossoblu di pentas Serie A musim ini.