Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Napoli atas Torino Digugat!

By Jaka Sutisna - Selasa, 18 Maret 2014 | 04:17 WIB
Giampiero Ventura (Getty Images)

0 Napoli atas Torino di Stadion Olimpico Turin pada pekan ke-28 Serie A, Senin (17/3), digugat. Pelatih Il Toro, Giampiero Ventura, menyebut kemenangan I Partenopei diberikan oleh wasit.

Gol tunggal I Vesuviani yang dicetak Gonzalo Higuain pada penghujung laga (menit ke-90) menuai polemik. Sebelum menerima umpan lambung dari Marek Hamsik, El Pipita beradu lari dengan bek I Granata, Kamil Glik.

Glik yang terlihat sudah mendahului lari Higuain kemudian terjatuh setelah tersandung kaki sriker asal Argentina itu. Namun, wasit bergeming karena menilai itu bukan pelanggaran.

Alhasil, Higuain pun kemudian lepas sendirian di kotak terlarang Torino dan dengan sekali kontrol langsung menghujamkan bola ke gawang. Bola sepakan Higuain sempat diblok Daniele Padelli, namun derasnya laju bola membuat bola sulit dikendalikan dan memantul menerobos gawang Torino.

Usai laga, Ventura pun naik pitam. Pelatih gaek berusia 66 tahun itu mengecam keras keputusan wasit yang dianggapnya sangat tidak adil dan memalukan.

"Saya tidak ingin masuk dalam prahara ini. Seperti yang saya katakan saya tidak ingin membicarakan wasit lagi, tapi saya tidak tahu lagi apa yang harus saya katakan," ujar Ventura kepada Sky Sport Italia.

"Vonis di lapangan harus diterima, tapi kami telah kehilangan 10 poin dengan cara seperti ini. Sulit bagi saya menjelaskan kekalahan seperti ini kepada pemain," tutur Ventura.

"Insiden Glik-Higuain sangat jelas. Ini benar-benar memalukan. Saya berharap musim ini berakhir secepat mungkin," ungkap Ventura.