Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasri Salahkan Wasit untuk Kartu Merah Kompany

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 18 Maret 2014 | 04:07 WIB
Samir Nasri (Paul Thomas/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Samir Nasri mengungkapkan kekecewaannya kepada keputusan wasit saat mengusir Vincent Kompany dalam pertandingan kontra Hull City, Sabtu (15/3). Menurutnya, keputusan itu merugikan timnya.

Vincent Kompany diusir wasit Lee Mason karena melakukan pelanggaran kepada Nikica Jelavic. Oleh sebab itu, kapten Manchester City tersebut dipastikan absen saat timnya melawan Fulham akhir pekan ini.

Namun, Samir Nasri mengatakan bahwa sebenarnya Jelavic terlebih dahulu melanggar Kompany. Menurutnya, keputusan tersebut keliru karena wasit tak jeli melihatnya.

"Lagi, sebuah keputusan yang salah dari wasit karena pelanggaran pertama justru terjadi pada Vinny dan dia dikartu merah. Jadi, selama 80 menit, kami bermain dengan 10 orang," kata Nasri kepada Manchester Evening News.

"Jelavic melanggar Vincent terlebih dahulu. Dia hanya mencoba untuk tak membiarkannya berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart. Tentu saja hal itu memang sebuah pelanggaran. Namun, pelanggaran pertama justru dilakukan pada Vincent," tegas eks penggawa Arsenal itu.