Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Takluk di Tangan Leicester

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 21 September 2014 | 21:43 WIB
Jamie Vardy, bintang kemenangan Leicester atas Manchester United. (Clive Rose/Getty Images)

4 menghadapi Queens Park Rangers, ternyata harus kembali merasakan kekalahan. Kini yang sukses merebut tiga poin United adalah Leicester City.

Manchester United tampil sangat baik di awal babak pertama. Banyak peluang yang tercipta berkat kolaborasi Wayne Rooney, Angel Di Maria, Robin van Persie, dan Radamel Falcao. Di awal babak pertama pun United berhasil unggul.

Di menit ke-13, Van Persie berhasil memanfaatkan umpan lambung Falcao dengan tandukkannya yang tidak dapat dibendung Kasper Schmeichel karena sempat membentur rekannya sendiri. Di menit ke-16, giliran Di Maria yang sukses memperbesar keunggulan United menjadi 2-0 berkat sontekan indahnya.

Namun, baru satu menit United unggul 2-0, Leicester sukses membalas satu gol melalui tandukkan Jose Ulloa. Namun, skor 2-1 untuk United bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, United berhasil kembali unggul dua gol dari Leicester berkat gol Ander Herrera yang sukses mengubah arah tendangan Di Maria di menit ke-57. Keunggulan 3-1 itu membuat Iblis Merah berada di atas angin.

Namun, perjuangan hebat Leicester untuk membalikkan keadaan berhasil hadir dimulai dengan eksekusi penalti David Nugent di menit-62 yang didapat setelah Rafael melanggar Jamie Vardy. Dua menit berselang, The Fox berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Esteban Cambiasso.

Skor 3-3 membuat United panik dan melakukan dua pergantian denganmemasukkan Andan Januzaj dan Juan Mata yang masuk menggantikan Falcao dan Di Maria. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh dan Leicester berhasil kembali mencetak gol.

Di menit ke-79, Vardy yang tampil luar biasa di pertandingan ini sukses menaklukkan David De Gea satu lawan satu setelah berhasil menerima umpan terobosan dari Ritchie De Laet. Dan kemenangan Leicester pun ditutup oleh eksekusi penalti Ulloa di menit ke-83 setelah sebelumnya Tyler Blackett melanggar Vardy di dalam kotak penalti dan mendapatkankartu merah atas tindakannya itu.

Skor 5-3 untukLeicester bertahan hingga akhir pertandingan. Ini merupakan kemenangan kedua mereka secara beruntun setelah di pekansebelumnya sukses mengalahkan Stoke City dan membuat mereka naik peringkat ke posisi enam dengan delapan poin, meski masih bisa kembali tergusur oleh Manchester City.

Sedangkan bagi United, kekalahan ini membuta mereka harus turun ke posisi 12 dengan lima poin dari lima pertandingan. Iblis Merah pun masih memiliki potensi untuk kembali tergusur satu peringkat bila Everton berhasil meraih poin atas Crystal Palace.