Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Mengerti Arti Kemenangan United Bagi Fan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 13 April 2015 | 00:58 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal mengaku sudah memahami arti pentingnya kemenangan bagi fan Manchester United terutama di laga sebesar derbi Manchester melawan Manchester City. Van Gaal pun mempersembahkan kemenangan di laga derbi Manchester, Minggu (12/4), di Old Trafford, untuk seluruh fan setia Setan Merah.

Manchester United sukses mengembalikan nama baik di pertandingan sepenting derbi Manchester melawan Manchester City. Gol-gol yang dicetak Ashley Young, Marouane Fellaini, Juan Mata, dan Chris Smalling memberikan kemenangan 4-2 Man. United atas Manchester Biru. Sementara itu, dua gol Man. City dicetak Sergio Aguero.

"Ini tiga poin! Kami unggul empat poin dari peringkat empat di klasemen dan saya sangat senang untuk fan. Saya sudah tahu apa arti raihan ini buat mereka. Mereka selalu mendukung kami saat hasilnya tidak bagus," ujar Van Gaal.

"Ini adalah atmosfer terbaik yang pernah saya lihat di sini. Sebuah hasil fantastis. Saya harus menarik Michael Carrick keluar lapangan karena cedera di mana itu tindakan sedikit bodoh dari saya karena beberapa pemain tidak tahu kami hanya bermain dengan 10 pemain. Itu sangat tidak pintar," ucap dia.

"Kami memulai laga dengan sangat buruk. Itu bukan Manchester United, kami sangat gugup. Saya tidak tahu mengapa? Kami tidak menekan. Akan tetapi, kami mencetak gol, dari momen itu kami menjadi lebih percaya diri. Di babak kedua kami jauh lebih baik," terangnya.