Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure: Lupakan Gelar EPL Musim Lalu, City!

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 21 September 2014 | 19:47 WIB
Yaya Toure (Clive Brunskill/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Yaya Toure meminta seluruh rekan setimnya untuk melupakan kenangan manis saat mereka meraih gelar Premier League musim lalu. Hal itu dilakukan agar City bisa berkembang dan bermain lebih baik lagi musim ini.

Hingga pekan keempat Premier League, Manchester City masih terdampar di urutan kedelapan klasemen sementara. Hal tersebut terjadi karena sejumlah tim mulai tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Oleh sebab itu, Yaya Toure mendesak rekan setimnya akan tak lagi terlarut dalam memori manis ketika mereka sukses merajai Inggris. Pemain asal Pantai Gading itu menginginkan agar timnya lekas berbenah guna mempertahankan gelar.

"Chelsea memulai musim ini dengan baik. Liverpool adalah tim yang lebih fantastis musim ini dengan pergerakan mereka di bursa transfer. Manchester United telah memperkuat skuat mereka dengan pemain-pemain terbaik. Arsenal juga memiliki pemain yang fantastis," kata Toure.

"Ini akan menjadi musim yang lebih berat dari musim lalu. Ya, kami memang meraih gelar Premier League musim lalu, tapi itu tinggal kenangan. Kami harus menatap ke depan, terus berkembang dan tampil lebih konsisten." jelas Toure.

City kini mendapat kesempatan untuk memangkas margin poin dengan Chelsea asal bisa meraih kemenangan atas tim yang menjadi pemuncak klasemen sementara tersebut. Etihad Stadium akan menjadi saksi apakah City mampu meraih tiga poin kontra Chelsea, Minggu (21/9) malam WIB, atau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.