Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Negosiasi Kontrak Sagna & Arsenal Berlangsung Alot

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 18 Maret 2014 | 03:26 WIB
Bacary Sagna (David Price/Getty Images)

teki masa depan Bacary Sagna bersama Arsenal belum juga terjawab. Bek berusia 31 tahun itu dikabarkan belum menyetujui nomilan kesepakatan gaji per pekan serta durasi kontrak baru yang ditawarkan pihak klub.

Seperti diwartakan Daily Mail, proses negosiasi antara Bacary Sagna dengan Arsenal masih berlanjut. Sebab, Arsenal sebelumnya sudah menawarkan gaji sebesar 60 ribu pound (1,1 miliar rupiah) per pekan dengan durasi kontrak dua tahun. Namun, Sagna tak tertarik dengan nominal tersebut.

Pria Prancis rupanya sudah memiliki hitung-hitungan sendiri. Sagna mengaku akan membubuhkan tanda tangannya pada kontrak bernilai gaji 90 ribu pound (1,6 miliar rupiah) per pekan dalam durasi tiga tahun ditambah 6 juta pound sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun, Arsenal kurang setuju dengan nominal tersebut. Pihak Emirates Stadium ingin mencari jalan tengah dengan nilai gaji sebesar 75 ribu pound (1,4 miliar rupiah) per pekan dengan durasi dua tahun ditambah opsi perpanjangan selama satu tahun.

Manajer Arsene Wenger mengaku ingin mempertahankan Sagna yang sudah berseragam Arsenal sejak tahun 2007. Sebab, bek andalannya itu kini sudah masuk dalam radar raksasa Eropa lain seperti Liverpool, PSG, Inter Milan, Galatasaray dan AS Monaco.