Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Cetak Rekor Baru

By Suryo Wahono - Senin, 17 Maret 2014 | 23:41 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Jean Catuffe/Getty Images)

29 Liga Prancis, Minggu (17/3), menjadi catatan tersendiri bagi Ibra di klubnya, Paris Saint Germain (PSG). Penyerang berkebangsaan Swedia ini memecahkan rekor gol pemain PSG dalam semusim di seluruh kompetisi.

Saat ini, Ibra yang telah membukukan 40 gol di seluruh kompetisi telah melampaui rekor milik legenda PSG asal Argentina, Carlos Bianchi, yang terjadi di musim 1977/78. Dengan sisa 12 pertandingan yang ada, Ibra diyakini masih dapat menambah catatan golnya.

Rekan Ibra di PSG, Thiago Silva sangat takjub dengan performa yang ditunjukan pemain yang kini telah berusia 32 tahun tersebut. Menurut Thiago, musim ini adalah musim terbaik sepanjang karir sepakbola Ibra.

"Mungkin ini musim terbaik dalam karirnya. Tapi itu juga karena tim kami bermain dengan baik dengan lini tengah yang kuat sehingga mampu menyokong dirinya untuk menunjukkan kualitas terbaiknya," kata Thiago seperti dikutip dari ESPN.

Sementara itu, Ibra memilih untuk merendah ketika diminta untuk menanggapi rekor klub yang dipecahkannya. "Saya hanya melakukan pekerjaan saya. Yang penting kami bisa menang. Hal-hal yang lain (rekor) hanyalah bonus," ujar pemain yang gemar gonta-ganti klub sebelum bergabung bersama PSG ini.