Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Sociedad Intip Peluang Ke Liga Champion

By Suryo Wahono - Senin, 17 Maret 2014 | 23:35 WIB
Jagoba Arrasate (Sergei Supinsky/Getty Images)

Kemenangan penting diraih oleh Real Sociedad saat menjamu Valencia di markas mereka, Stadion Anoeta, Minggu (17/3). Tiga poin yang didapat berhasil mengatrol posisi mereka ke peringkat lima, berjarak empat angka dari Athletic Bilbao yang saat ini berada di ambang batas zona Liga Champion.

Bermain di bawah tekanan tim tamu, dengan penguasaan bola 43 berbanding 67 persen, Sociedad mampu mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut, melalui penyerang Imanol Agirrexte di menit 61. Sebuah gol yang dihasilkan dari dua tembakan yang tepat mengarah ke gawang.

Sementara Valencia mampu melakukan 12 kali percobaan, tetapi hanya tiga yang sampai ke gawang Sociedad yang dikawal Claudio Bravo. Los Ches pun melanjutkan catatan selalu kalah atas Sociedad di enam pertemuan terakhir.

Pelatih Sociedad, Jagoba Arrasate menegaskan pentingnya poin penuh yang dipetik oleh anak-anak asuhnya, karena The Erreala, julukan Sociedad, tengah berjuang untuk mengejar defisit angka dari Bilbao.

"Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Taruhannya sangat tinggi mengingat target kami berada di posisi empat klasemen akhir," kata Arrasate seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

"Kami terlihat sedikit kesulitan di babak pertama, namun kami bisa keluar dari tekanan dan mencetak gol. Saya rasa ini adalah hasil yang adil bagi kami," ujar pelatih yang merupakan putra daerah Basque tersebut menutup pembicaraan.