Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schneiderlin Menolak Inggris demi Membela Prancis

By Rizki Indra Sofa - Senin, 17 Maret 2014 | 22:53 WIB
Morgan Schneiderlin (Getty Images)

Media Inggris ramai memberitakan bahwa gelandang Southampton asal Prancis, Morgan Schneiderlin, mempertimbangkan bermain buat tim nasional Inggris. Schneidelin membantah dan menyebut kalimatnya disalahartikan.

Schneiderlin lahir di Obernai, Prancis, 24 tahun yang lalu. Ia juga membela tim nasional Prancis di semua level tim junior, mulai dari U-16 sampai U-21. Ia pindah ke Inggris sejak 2008 untuk bergabung bersama Southampton.

Kini, Schneiderlin sudah lebih dari lima tahun di Inggris dan bisa mendapatkan paspor Inggris jika ia mau. Isu yang beredar pun menyebut ia siap membela Tim Tiga Singa.

Pada akhir pekan lalu, Southampton menang 4-2 dari Norwich dan Schneiderlin mencetak gol. Ketika itu, pelatih Inggris menonton laga tersebut. Schneiderlin ditanya media seusai duel dan dikatakan mempertimbangkan pilihan membela Inggris, padahal maksud kalimatnya tak seperti itu.

"Saya ditanya, apakah sadar sudah enam tahun bermain di Inggris dan bisa mendapat paspor Inggris? Tentu saya jawab iya. Saya tak pernah mengatakan ingin meminta kewarganegaraan Inggris demi Piala Dunia. Saya hanya bilang akan sangat sulit masuk tim nasional Prancis saat ini. Saya ingin masuk daftar itu dan semoga bisa terlaksana, hanya itu," kata Schneiderlin di L'Equipe.