Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Celta Menang 6-1, Berizzo Masih Tidak Puas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 April 2015 | 20:38 WIB
Eduardo Berizzo (GERARD JULIEN/GETTY IMAGES)

1 yang berhasil diraih Celta Vigo atas tamunya, Rayo Vallecano, merupakan hasil yang luar biasa. Namun, pelatih Eduardo Berizzo mengaku masih kurang puas dengan hasil pertandingan yang digelar di Estadio de Balaidos pada Minggu 912/4) dini hari WIB itu.

Berizzo mengatakan bahwa Celta Vigo seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Meskipun pelatih asal Argentina itu tidak menyangka sebelumnya hasil pertandingan akan sehebat itu.

"Kami sudah hampir mendekati permainan terbaik kami. Kinerja kami telah mencerminkan kebanggaan tim yang percaya pada gaya bermain mereka sendiri dan tidak pernah menyerah," kata Berizzo.

"Sangat sulit untuk membayangkan hasil seperti ini sebelumnya karena Rayo adalah tim yang sangat sulit untuk dihadapi dan dapat menghukum kami meskipun hanya memiliki sedikit kesempatan."

Berizzo pun memberikan pujian kepada striker Santiago Mina yang berhasil mencetak empat gol di pertandingan itu. Pemain berusia 19 tahun itu tampil sangat efisien dalam memanfaatkan peluang yang dimilikinya.

"Kinerja kami sangat fenomenal. Kami mampu memberikan tekanan besar di seluruh lapangan pertandingan. Santi Mina benar-benar efisien. Dia mampu tampil mematikan ketika ia bergerak ke depan," lanjut pelatih berusia 45 tahun itu.