Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta: Hasil Imbang Ini Tidak Perlu Didramatisir

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 April 2015 | 18:31 WIB
Andres Iniesta (LLUIS GENE/GETTY IMAGES)

Hasil imbang yang diterima Barcelona saat menghadapi Sevilla membuat kabar tersebut menjadi berita utama di semua media olah raga Spanyol. Satu poin yang didapat Blaurgana di Estadio Ramon Sanchez pada Minggu (12/4) dini hari WIB bagaikan sebuah pertanda bahwa tim arahan Luis Enrique itu belum membaik.

Hasil ini pun membuat cemas banyak pihak, terlebih Barcelona akan segera memainkan laga leg 1 babak perempat final Liga Champion menghadapi Paris Saint-Germain pada Kamis (16/4) dini hari WIB dan menjamu Valencia, Sabtu (18/4).

Namun bagi gelandang Andres Iniesta, hasil imbang 2-2 itu masih menjadi hasil yang positif dan harus disyukuri. Meskipun membenarkan bahwa Barcelona hanya tampil baik di awal babak pertama, namun Blaugrana memilik waktu yang cukup untuk menganalisis kesalahan dan mempersiapkan diri di pertandingan berikutnya.

"Intinya adalah bahwa saat ini kami masih pemimpin dan memiliki lebih dari satu pekan untuk menganalisis apa yang telah kami lakukan. Kami akan terus meningkatkan diri dan kami tidak akan mendramatisir hasil imbang ini," kata Iniesta.

"Sanchez Pizjuan adalah tempat yang sangat sulit untuk menang. Kami telah tampil dengan sangat baik dalam waktu yang panjang, tapi mereka berhasil mengambil peluang mereka. Kami bisa saja mencetak gol lagi, namun hal ini tetap positif."