Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Harumkan Nama Indonesia di Singapura

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 17:10 WIB
Angga Pratama/Ricky Karanda, amankan satu gelar di Singapura. (ROSLAN RAHMAN/AFP)

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil memastikan satu gelar juara dari ajang Singapura Terbuka 2015, Minggu (12/4).

Angga/Ricky berhak membawa pulang gelar juara usai mengalahkan pasangan peringkat lima dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng dengan skor 21-15, 11-21, 21-14 dalam waktu 55 menit.

Kemenangan atas Zhang/Fu sekaligus membuat ambisi Angga/Ricky terwujud. Sebelum laga dimulai, mereka berhasrat membalaskan kekalahan yang dialami seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal.

Kemenangan Angga/Ricky semakin spesial karena mereka mampu mengalahkan sejumlah pemain unggulan seperti Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (peringkat 3) dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (peringkat 1).

"Kami sangat senang bisa mengalahkan pemain peringkat 1, 3, dan 5 sekaligus. Kami berharap kemenangan ini bisa membuat kami semakin kompak di turnamen selanjutnya," kata Angga.

Sebelumnya, di BWF tahun 2015 prestasi terbaik Angga/Ricky adalah menjadi runner-up di turnamen Thailand International Challenge. Ketika itu, Angga/Ricky takluk dari pasangan Korea, Jun Bong-chan/Kim Duck-young.

HASIL LENGKAP FINAL