Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Tanggapi Rumor Perekrutan Muto

By Aning Jati - Minggu, 12 April 2015 | 16:53 WIB
Jose Mourinho angkat bicara soal Yoshinori Muto. (Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, angkat bicara soal rumor mendatangkan Yoshinori Muto dari FC Tokyo.

Pada awal pekan lalu, kontestan J-League itu mengungkapkan The Blues tertarik merekrut penyerang berusia 22 tahun itu. Perekrutan Muto dikabarkan sebagai bagian kesepakatan dengan sponsor baru The Blues, Yokohama Rubber Co.

"Saya hanya tahu sedikit soal Muto. Tetapi, saya pikir tidak terlalu tepat bila saya bicara soal pemain yang bermain untuk FC Tokyo," kata Mou kepada Skysports.

Mou juga menjelaskan pemikirannya kala ditanya mengenai persoalan binis yang mempengaruhi kebijakan perekrutan pemain. "Itulah sepak bola modern, manajemen modern," jawabnya.

"Sepak bola itu bisnis, sebuah industri. Anda harus berpikir mengenai situasi finansial, terutama klub seperti Chelsea yang selalu berusaha berada di bawah regulasi Financial Fair Play."

Anda tidak bisa selamanya menutup pintu untuk kepentingan komersial. Tetapi, kami klub sepak bola. Kami ingin memenangi pertandingan dan trofi dan kami tak akan mendatangkan pemain yang tak kami percaya merupakan pemain bagus serta berprospek bagus," kata Mou.

"Kami tak akan pernah membawa pemain bila pemain itu tak punya kapasitas berada di skuat Chelsea," imbuh Mou.