Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Minta Dilepas dari Barcelona

By Weshley Hutagalung - Minggu, 12 April 2015 | 15:39 WIB
Pedro Rodriguez, ingin hengkang di musim panas. (Miguel Ruiz/Getty Images)

Pedro Rodriguez sudah memutuskan. Ia meminta manajemen FC Barcelona melepasnya pada musim panas nanti. Inilah keputusan yang ia ambil setelah mengalami kebimbangan dalam beberapa bulan terakhir.

Dari 29 penampilan di La Liga 2014/15. hanya 13 kali Pedro Rodriguez bermain sebagai starter bagi FC Barcelona. Musim lalu, ia bermain 28 kali sejak awal pertandingan di liga. Minimnya kesempatan bermain itu yang menjadikan Pedro merasa masa depannya tidak lagi ada bersama Barcelona.

Trio Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez kini menjadi andalan utama pelatih Luis Enrique di barisan depan Barcelona. Oleh Marca, sikap manajemen Barcelona tersebut mau tak mau membuat Pedro (27 tahun) harus memikirkan masa depannya.

Kontrak Pedro di Barcelona masih tersisa satu tahun lagi. Dengan kemungkinan klub kehilangan sejumlah pemain, seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Dani Alves, manajemen Barcelona diberitakan mengalami kesulitan dalam menyikapi permintaan Pedro.

Apalagi, Barcelona masih terkena hukuman dari FIFA dan tak bisa terlibat dalam pembelian pemain baru hingga 2016.

Bagaimana cara manajemen Barcelona membujuk Pedro agar tidak hengkang Juni nanti? Tawaran penambahan gaji atau jumlah menit bermain sebagai starter? Pendukung Barcelona menunggu kisah Pedro.