Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Launching Tim, Suporter Ingin PSBI Ukir Prestasi

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 12:30 WIB
Fan PSBI, berharap tim kesayangannya ukir prestasi. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Minggu (12/4) ini, manajemen PSBI menggelar launching tim proyeksi ke pentas Divisi Utama 2015 yang bakal digelar 26 April. Prosesi peluncuran digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Blitar. Musim ini, fan klub berjuluk Laskar Singo Lodra ini menginginkan pasukan yang diasuh Mursyid Effendy ini mampu berprestasi.

Pada 2014, saat ditangani dua pelatih berbeda yakni Efendi Aziz dan Aris Budi Sulistyo, PSBI mampu bertengger di peringkat ketiga penyisihan grup. Karena mereka tak memiliki dana cukup, PSBI pun terpaksa memendam hasrat lolos ke babak 16 besar.

Di kompetisi nanti, Purwanto dkk. tergabung di Grup 4 yang diisi Persiba Bantul, PSIM, PSS, Persinga, Madiun Putra FC, Persik (mundur), Persepam MU, Mojokerto FC, dan Persatu Tuban. Pelatih Mursyid Effendy secara pribadi ingin tim asuhannya bisa berprestasi setinggi-tingginya.

“Manajemen menargetkan PSBI bisa bertahan di Divisi Utama. Bagi saya, target ini cukup berat karena jatah degradasi sebanyak lima klub. Persaingan untuk lolos pasti ketat. Tapi secara pribadi, saya juga punya target. Saya akan berusaha tim ini tak hanya lepas degradasi, tapi juga memperbaiki prestasi musim lalu,” tutur Mursyid Effendy.

PSBI adalah tim pertama Mursyid menangani klub Divisi Utama. Makanya, mantan bek Persebaya ini ingin menunjukkan hasil terbaik. Bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk publik Blitar.

“Suporter ingin PSBI prestasi, saya pun demikian. Prestasi PSBI adalah pertaruhan karir saya juga. Jika sentuhan pertama di tim ini bagus, otomatis nama saya juga ikut terangkat. Karier pemain pun akan naik pula. Suporter pasti ikut bangga bila PSBI bisa meraih prestasi tertinggi. Namun saya butuh dukungan semua pihak, termasuk para suporter,” ucap Mursyid.