Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure: City Wajib Menang atas Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 21 September 2014 | 18:54 WIB
Yaya Toure (Mike Stobe/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Yaya Toure menegaskan bahwa timnya harus menang kala menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/9) malam WIB. Kemenangan itu nantinya akan memangkas margin poin yang memisahkan keduanya.

Chelsea tentu datang ke Etihad Stadium dengan modal kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, di level kompetitif The Blues belum merasakan kekalahan. Mereka meraih empat kemenangan di Premier League dan satu hasil imbang di Liga Champion.

Berbeda dengan City, mereka baru saja terluka usai kalah 1-0 oleh Bayern Munchen di Liga Champion. Selain itu, di level domestik dari empat pertandingan City meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Oleh sebab itu, Yaya Toure menilai kemenangan menjadi harga mati jika The Citizens bertekad memangkas jarak dengan Chelsea. Sebab, keduanya kini terpisah lima poin dengan Chelsea di puncak klasemen sementara.

"Kami ingin menutup kesenjangan dengan Chelsea dan harus menang pada hari Minggu. Ini sangat penting untuk membuktikan bahwa sebagai tim dan sebagai klub, kami berkembang setiap hari." kata Toure kepada BBC Sport.