Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Seri, Enrique: Yang Penting Pimpin Klasemen

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 07:50 WIB
Luis Enrique, kecewa dengan penampilan anak asuhnya. (David Ramos/Getty Images)

Barcelona gagal melanjutkan tren positif di La Liga musim ini kala bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, markas Sevilla. Bertanding pada Minggu (12/4) dini hari WIB, Barca harus puas berbagi satu angka dengan pasukan dari Andalusia.

Meski timnya gagal menang, Pelatih Luis Enrique menolak memberikan jawaban atas kritik yang disampaikan media massa. Enrique tak memedulikan kritik tersebut dan mengatakan yang terpenting Barca masih memimpin klasemen.

Kendati telah mengabaikan kritik, Enrique sadar betul timnya bermain kurang maksimal di laga ini. Gerard Pique dkk. kerpa membuat keslaahan sehingga gagal membawa pulang tiga poin penting dari markas Sevilla.

"Kami tampil dominan di awal pertandingan. Kami memainkan sepak bola yang indah dan menguasai pertandingan dengan sangat baik," tutur Enrique.

"Namun, kami membuat kesalahan di babak kedua. Kami harus menanggung akibatnya. Ini bukan waktu yang tepat untuk menyalahkan siapapun," kata sang pelatih.

Barca masih memimpin klasemen La Liga dengan nilai 75. Sementara itu, Real Madrid menempati posisi kedua dengans elisih dua poin dengan nilai 73.