Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moenchengladbach Hadirkan Mimpi Buruk Dortmund

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 12 April 2015 | 02:42 WIB
(Alexandre Simoes/Getty Images)

1 dari Borussia Moenchengladbach, Sabtu (13/4) malam WIB.

Bertandang ke Borussia-Park, kandang Borussia Moenchengladbach, gawang Borussia Dortmund sudah kebobolan pada laga yang baru berusia satu menit. Adalah Oscar Wendt yang memaksa kiper Roman Weidenfeller memungut bola dari gawangnya.

Pada menit ke-32, publik Borussia-Park kembali bergemuruh. Raffael berhasil kembali merobek jala Weidenfeller. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 2-0 Moenchengladbach atas Dortmund.

Memasuki paruh kedua laga, Moenchengladbach semakin menggila. Haavard Nordtveit sukses mencetak gol pada menit ke-67 dan membuat skor menjadi 3-0.

Namun, Dortmund mendapatkan gol hiburan yang dicetak oleh  Ilkay Guendogan pada menit ke-77. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut.

Kekalahan ini membuat Dortmund tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara Bundesliga. Sementara Moenchengladbach masih berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 53 poin.

Susunan pemain:

Borussia Monchengladbach: Sommer, Brouwers, 0Dominguez, Wendt, Jantschke, Herrmann (Dahoud 90'), Nordtveit, Johnson (Hazard 77'), Xhaka, Arajuo (Hahn 89'), Max Kruse.

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Hummels, Papasthathopoulos, Schmelzer, Kehl, Kagawa (Ramos 63'), Guendogan, Mkhitaryan, Blaszczykowski (Dudziak 70'), Aubameyang (Immobile 77').