Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kalah Karena Tampil Terburu-buru

By Tulus Muliawan - Minggu, 21 September 2014 | 00:45 WIB
Linda Wenifanetri, gagal persembahkan kemenangan. (Sajjad Hussain/AFP/Getty Images)

putri Jepang di babak perempat final nomor beregu putri Asian Games 2014. Linda Wenifanetri cs. dipaksa menyerah 0-3, Sabtu (20/9).

Linda, yang tampil pada partai pertama tak kuasa menahan Minatsu Mitani. Pemain peringkat 28 dunia itu akhirnya menyerah lewat pertarungan tiga gim, 21-19, 21-23, 12-21.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga gagal mempersembahkan kemenangan pada laga kedua. Mereka menyerah dari Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, 14-21, 21-18, 19-21.

Pada partai penentuan, Bellaetrix Manuputty juga tak mampu mengalahkan Sayaka Takahashi. Kekalahan 18-21, 14-21 untuk  Bella membuat Indonesia terhenti di perempat final.

Menurut manjaer tim bulu tangkis Indonesia, Lius Pongoh, performa para pemain cukup bagus. Hanya saja, mereka tampil terlalu terburu-buru. Akibatnya, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius.

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," kata Lius.