Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain-pemain Rebutan United dan City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 April 2015 | 16:00 WIB
Neymar (Getty Images)

klub top siap bertarung memperebutkan pemain yang mereka inginkan. Tak terkecuali dua rival sekota asal Inggris, Manchester United dan Manchester City.

Duel antara United versus City tak hanya terjadi di atas lapangan. Dua raksasa Premier League tersebut juga sering terlibat perebutan pemain.

Berikut ini adalah lima pemain yang pernah dan sedang menjadi bahan rebutan Setan Merah dan The Citizens:

1. Neymar


Di tahun terakhirnya bersama Santos (2013), Neymar menjadi rebutan beberapa klub papan atas Eropa, termasuk City dan United. Namun, pada akhirnya striker asal Brasil itu memilih bergabung dengan Barcelona.

2. Memphis Depay


Memphis Depay masuk daftar belanja United untuk musim panas 2015. Belakangan muncul kabar yang menyebut bahwa City juga tertarik memboyong penggawa PSV Eindhoven itu.

3. Kurt Zouma


Performa apik Kurt Zouma di lini belakang Saint Etienne membuat United dan City kepincut. Namun, bek asal Prancis itu tak memilih satu dari dua raksasa Manchester. Ia memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Chelsea pada Januari 2014.

4. Felipe Anderson


Penampilan gemilang Felipe Anderson pada musim 2014/15 bersama Lazio ternyata telah memicu ketertarikan dari empat klub raksasa Premier League. Dua di antaranya adalah Manchester United dan Manchester City.


5. Alen Halilovic


Pada 2013, Manchester City sudah begitu dekat dengan Alen Halilovic. Tiba-tiba Man. United berupaya menyerobot. Daily Mail menyebut Setan Merah terbang ke Kroasia untuk membeli pemain belia itu. Duo Manchester harus gigit jari karena akhirnya Halilovic jatuh ke pelukan Barcelona.