Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Ditunda, PT PBB Khawatirkan Sponsor

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 April 2015 | 15:00 WIB
Persib Bandung saat menjuarai LSI 214 (Fernando Randy/Bolanews)

25 April memunculkan kekhawatiran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi tim Persib terhadap sponsor yang sudah menjalin kerjasama selama ini.

Maklum, akibat penundaan itu, dua laga Persib batal yakni kontra PSM Makassar dan Persiba Balikpapan.

"Jujur dengan penundaan itu, kami agak khawatir juda dalam sisi industrinya. Apalagi kewajiban kami harus menayangkan logo sponsor dalam setiap pertandingan," ujar Vice President (VP) Sales dan Marketing PT PBB, Alvin Maulana Sobari, Sabtu (11/4) di Bandung.

Meski demikian, Alvin mengakui belum ada keluhan dari para sponsor yang sudah menjalin kerjasama dengan Persib. Para sponsor lanjut Alvin masih bisa mengerti dengan situasi persepakbolaan Indonesia.

"Kami akan coba mensiasati menggelar pertandingan persahabatan dengan lawan sepadan agar para sponsor tetap terekspos selama penundaan jadwal kompetisi," ujarnya.

Jadwal laga Persib vs PSM Makassar sedianya digelar 19 April sedang lawan Persiba Balikpapan pada 22 April. Penundaan jawal tersebut berlaku untuk seluruh perserta kompetisi Liga Indonesia QNB 2015.

Rencananya, kompetisi tertinggi di Indonesia ini akan dilanjutkan kembali diputuskan usai KLB PSSI Pusat, 18 April 2015.