Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Hancurkan Deportivo

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 September 2014 | 23:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan), kembali ganas di La Liga. (JAVIER SORIANO/GETTY IMAGES)

2.

Meski berhasil mencetak delapan gol, namun hanya ada empat pemain Real Madrid yang mencetak gol. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Gareth Bale, dan Javier 'Chicharito' Hernandez.

Ronaldo berhasil membuka keran gol Real Madrid di menit ke-29 sebelum digandakan oleh James (36'). Pada menit ke-41, CR7 pun menutup babak pertama untuk keunggulan Los Merengues dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Deportivo sempat berhasil membalas satu gol melalui eksekusi penalti Haris Mendujanin di menit ke-51. Namun, Bale berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-66 dan 74 sebelum Ronaldo berhasil mencetak hattrick-nya di menit ke-78.

Meski terus tertekan, namun Deportivo masih bisa mencuri satu gol di menit ke-84 melalui Jose Verdu Nicolas atau Toche. Namun, para pemain Real Madrid seakan masih belum puas membombardir pertahanan Super Depor yang akhirnya berhasil melahirkan dua gol tambahan di menit ke-88 dan 90+2 yang dilesakkan oleh Chicharito yang baru masuk di menit ke-77 menggantikan Bale.

Keunggulan 8-2 ini membuat Real Madrid naik dari posisi ke-14 menuju 5 dengan raihan enam poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah, karena tim-tim lain masih banyak yang belum memainkan pertandingan mereka di pekan ke-4 La Liga.