Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone: Celta Vigo Lawan yang Tangguh

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 September 2014 | 21:56 WIB
Diego Simeone (LOUISA GOULIAMAKI/GETTY IMAGES)

Pelatih Diego Simeone menegaskan keyakinannya bahwa Atletico Madrid akan kesulitan menghadapi Celta Vigo. Namun, kini Los Colchoneros kini telah mempersiapkan diri dengan baik untuk memenangkan laga yang akan di gelar di Vicente Calderon itu.

Moral para pemain Atletico kini tengah jatuh dan perlu kembali dibenahi oleh Simeone setelah kekalahan mengejutkan dari Olimpiakos Piraeus di Liga Champion. Bila hal ini tidak dapat diperbaiki, bukan tidak mungkin kekalahan atas Celta Vigo pun bisa terjadi, terlebih jika mengingat masa lalu.

"Kami sedang mempersiapkan diri dengan baik dan penuh dengan keyakinan, terutama setelah mengalahkan Real Madrid. Kami sangat fokus untuk kembali bermain di depan fan kami. Namun, kami akan bermain menghadapi saingan besar dan kami tahu itu akan sulit," kata Simeone kepada AS.

"Celta adalah lawan yang tangguh. Nolito sangat berbahaya dan kami harus fokus dalam pertahanan. Sangat sulit untuk bertahan sekaligus menyerang. Kami akan terus menjadi tim yang baik dalam bertahan dan menyerang. Lawan kami pernah membuat kami kesulitan, namun hal itu telah membantu kami untuk meningkatkan diri dan berkembang," lanjutnya.