Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owi/Butet dan Hendra/Ahsan Jumpa Musuh Bebuyutan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 April 2015 | 12:00 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Dua ganda terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berjumpa dengan musuh bebuyutan mereka di semifinal Singapura Terbuka Super Series 2015 yang akan berlangsung pada Sabtu (11/4).


Tontowi/Liliyana mendapat tantangan berat di babak empat besar. Mereka dihadang oleh ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Owi/Butet dan Zhang/Zhao sudah 13 bertemu. Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 8-5 untuk kubu Tiongkok.

"Saat ini perasaannya senang bisa ke semifinal. Kami akan bertemu musuh bebuyutan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mudah-mudahan di Singapura ini kami bisa menang," kata Liliyana seperti dikutip laman resmi PBSI.

"Kami beberapa kali di sini juara. Jadi, semoga kami bisa balas kekalahan dari Zhang/Zhao kemarin di Malaysia,” imbuhnya.

Di pertandingan berikutnya, Zhang akan kembali tampil di sektor ganda putra bersama Fu Haifeng. Pasangan inilah yang bakal dihadapi Hendra/Ahsan.

Laga di Singapore Indoor Stadium akan menjadi pertemuan kelima Hendra/Ahsan dan Fu/Zhang. Dalam empat perjumpaan sebelumnya, kedua pasangan sama-sama meraih dua kemenangan.