Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Masih Meragukan, Jovetic dan Bony Absen

By Suryo Wahono - Sabtu, 11 April 2015 | 02:01 WIB
VIncent Kompany, diragukan bakal fit saat derbi. (Getty Images)

Perkembangan terbaru ini mungkin mengkhawatirkan bagi kubu Manchester City menjelang Derbi Manchester. Manuel Pellegrini mengungkap bahwa kapten Vincent Kompany masih belum sepenuhnya fit untuk laga hari Minggu. Namun, dia menegaskan bahwa skuatnya bisa mengatasi ketiadaan Kompany seandainya Kompany harus absen, seperti dilansir di Twitter resmi klub.

Pasukan Pellegrini belakangan sedang mengalami kemunduran. Mereka takluk di kandang klub kecil, kalah 2-1 melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

Hasil tersebut bukan saja menipiskan peluang untuk mempertahankan gelar, tetapi juga membuat City menjadi terjatuh ke peringkat keempat, tersusul oleh Arsenal dan Manchester United.

City telah gagal meraih poin pada tiga dari lima pertandingan terakhir di liga. Sementara itu, performa Kompany belakangan menjadi subjek perdebatan lantaran pemain Timnas Belgia itu tak lagi seperti musim sebelumnya.

Kapten Man City tersebut telah 22 kali berlaga buat The Citizens musim ini, tapi penampilannya tak terlalu istimewa dan kian diperburuk dengan cedera yang dialaminya saat melawan Palace.

Selain itu, Pellegrini mengatakan bahwa Stevan Jovetic dan Wilfried Bony juga cedera.