Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Hanya akan Merekrut Pemain Berkualitas

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 April 2015 | 03:35 WIB
Jose Mourinho (Matthew Lewis/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, buka rahasia soal kriteria pemain yang akan diboyongnya musim depan. Mourinho mengatakan bahwa pemain takkan berseragam Chelsea kecuali memiliki potensi untuk memiliki dampak di skuat intinya.

Chelsea telah dikaitkan dengan rencana kepindahan penyerang Jepang, Yoshinori Muto. Namun, banyak pihak menilai bahwa rencana tersebut hanya untuk kepentingan sponsor semata.

Sebab, mulai musim depan, Chelsea akan disponsori oleh perusahan ban asal Negeri Matahari Terbit itu. Namun, Jose Mourinho berkilah bahwa ia takkan mendatangkan pemain jika bukan karena pemain itu memiliki kualitas.

"Itulah sepak bola moderen. Ini adalah jenis manajemen modern dan didalamnya Anda takkan bisa menutup pintu untuk sedikit kepentingan komersil," kata Mourinho.

"Tapi pada saat yang sama, sebuah klub sepak bola selalu menjadi sebuah klub sepak bola. Klub memiliki ruang untuk pemain yang benar-benar baik atau berprospek. Kami takkan menandatangani pemain yang tidak memiliki kapasitas atau potensi," tegas Mourinho.