Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Cedera, James dan Kroos Akumulasi Kartu

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 April 2015 | 23:05 WIB
Gareth Bale (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Jelang pertandingan menghadapi Eibar, Real Madrid kemungkinan besar akan melakukan rotasi di beberapa lini. Terlebih penyerang Gareth Bale juga dipastikan akan absen akibat cedera otot kaki.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Carlo Ancelotti. Cedera yang dialami oleh mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan menghadapi Rayo Vallecano.

Bale telah melewatkan sesi latihan Real Madrid untuk melakukan pemeriksaan mengenai rasa sakit yang dialaminya. Cedera tersebut tidak terlalu serius dan hanya btuh sedikit istirahat.

Keputusan untuk diberikan Bale waktu beristirahat juga dirasa cukup bijak. Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki peluang untuk berada dalam kondisi yang fit di pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Champion menghadapi Atletico Madrid.

"Bale tidak bisa dimainkan untuk besok. Dia telah menjalani pemeriksaan secara normal dan ia mengalami ketegangan pada otot kakinya. Hal terbaik yang bisa diberikan kepada dirinya adalah istirahat menjelang pertandingan Selasa," kata Ancelotti dikutip dari ESPN.

Sementara itu gelandang Toni Kroos dan James Rodriguez juga akan absen setelah menerima kartu kuning kelima mereka di laga kontra Rayo Vallecano. Asier Illarramendi diharapkan dapat menempati posisi Kroos dan Francisco 'Isco' Alarcon dapat menggantikan peran James.

Sementara itu kartu kuning yang diberikan wasit kepada Cristiano Ronaldo setelah dianggap melakukan diving di dalam kotak penalti Vallecano, berhasil dihapuskan setelah mengjukan banding. Megabintang Portugal itu pun dipastikan bisa kembali diandalkan Ancelotti di laga menghadapi Eibar.