Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Persikabo Gelar Aksi Penggalangan Dana

By Aning Jati - Jumat, 10 April 2015 | 22:52 WIB
Suporter Persikabo melakukan aksi penggalangan dana.

Krisis keuangan yang melanda Persikabo disikapi serius oleh para pendukung. Tak hanya sekadar berteriak lantang menyuarakan aspirasi kepada manajemen, suporter klub berjulukan Laskar Pajajaran itu melakukan aksi nyata.

Seluruh korwil kelompok suporter merapatkan barisan dan mengadakan penggalangan dana melalui tajuk Koin untuk Persikabo. Aksi penggalangan dana ini dilakukan setiap hari, jam 15.00-18 WIB di depan Cibinong City Mall Puncak dan jam 07.00-18.00 WIB untuk kawasan Gadog Puncak.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kami. Kami tak mau bila Persikabo sampai gulung tikar dan batal mengikuti Divisi Utama 2015," kata Samsudin, tokoh suporter Persikabo.

Salah satu kelompok suporter Persikabo, Kabomania, menjelaskan dana yang terkumpul nantinya akan langsung diserahkan ke ofisial tim.

"Semoga dana ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tim sehari-hari. Kami juga berharap pemerintah serta para pengusaha terketuk untuk ikut membantu Persikabo," ucap Zulkarnain, Sekum Kabomania.

Selain di dua lokasi, fan Persikabo akan melakukan aksi penggalangan dana di lokasi lain yang menjadi pusat keramaian seperti Jonggol dan Parung.

Pelatih Persikabo, John Arwandi, mengaku hanya bisa prihatin dengan kondisi yang dialami timnya.

"Semoga segera ada jalan keluar. Sayang bila Persikabo mengalami kendala semacam ini karena Bogor memiliki potensi untuk berkembang di sepak bola. Punya banyak pemain potensial, stadion, dan pendukung fanatik," ungkapnya.