Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arrigo Sacchi, Fan Harus Bersabar

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 17 Maret 2014 | 19:01 WIB
Arrigo Sacchi (Getty Images)

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa pelatih, Clarence Seedorf dan Adriano Galliani adalah orang yang tepat untuk I Rossonerri, kendati klub sedang dalam kondisi kritis.

"Tiba dan harus mengelola pemain ketika Anda tidak bisa memilih adalah hal yang sulit. Terlebih untuk pertama kalinya, kata Sacchi menggambarkan kondisi Seedorf di Milan kepada Radio Anch'io Sport.

"Fan harus bersabar. Galliani adalah salah satu direktur terbesar, Berlusconi terlibat dalam politik dan kurang memiliki waktu, tetapi Galliani merupakan nilai tambah bagi klub ini."

Kemudian Arrigo Sacchi juga membahas soal striker Mario Balotelli yang mendapat banyak protes dari fan.

"Balotelli? Dia pasti berbakat, tapi itu tidak berarti bahwa itu sudah cukup. Dia harus menemukan lingkungan yang positif, sebuah permainan yang akan membantu dia dan tim yang sesuai dengan kualitasnya."

"Tidak diragukan lagi dia tampaknya sangat tidak membantu. Sebab, dia belum matang sebagai pribadi. Pada tingkat teknis ia memiliki bakat yang luar biasa. Saya terkesan ketika saya melihat dia di Inter, tapi itu saja tidak cukup."

"Individu tidak bisa memecahkan masalah yang kompleks, yang dalam kasus Milan adalah tim," jelasnya.