Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa itu Sama dengan Aguero

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Maret 2014 | 18:21 WIB
Filipe Luis (kanan) dan Diego Costa (Pierre-Philippe/Getty Images)

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis merasa bahwa Diego Costa adalah pemain yang sangat menentukan keberhasilan Los Colchoneros. Saat bermain bersama, bek asal Brasil itu pun sering kali teringat dengan mantan striker Atletico, Sergio Aguero.

Di musim 2013/14, penampilan Diego Costa telah dalam permainan yang sangat sensasional. Strker timnas Spanyol itu sukses menjaringkan 21 gol dalam 26 penampilan di La Liga.

Luis pun percaya bahwa penampilan Diego Costa sangat mirip dengan Aguero. Striker andalan Atletico yang pergi meninggalkan Vicente Calderon ke Manchester City pada awal musim 2011/12.

"Setiap kali kami mengalami kebuntuan, Diego terbukti mampu menjadi penentu. Ia selalu berhasil menciptakan peluang dari situasi yang sulit," kata Luis kepada Marca.

"Saya selalu berharap ia bisa terus melakukan hal yang sama seperti ini. Kadang-kadang permainannya mengingatkan saya kepada Kun Aguero.

Namun, meskipun Atletico kini berada di posisi kedua, unggul satu poin dari Barcelona dan hanya tertinggal tiga dari Real Madrid, Luis menolak unguk mengatakan bahwa Los Colchoneros berpeluang meraih gelar La Liga.

"La Liga saat ini masih merupakan kompetisi yang hanya diperuntukan kepada dua klub (Real Madrid dan Barcelona), meskipun kami telah berusaha untuk melakukan sesuatu yang benar-benar hebat. Jika kita tidak menang melawan Espanyol, maka kami akan tertinggal 6 poin," lanjutnya.