Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Pusam, Persiram Naik ke Posisi Kedua

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 Maret 2014 | 18:08 WIB
Georges Mbida-Messi (www.ligaindonesia.co.id)

0 atas Putra Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Senin (17/3) sore WIB. Gol tunggal penentu kemenangan Persiram dicetak Georges Mbida-Messi dari titik penalti pada menit ke-53.

Kemenangan tersebut menjadikan Persiram tetap mempertahankan catatan belum terkalahkan dari enam pertandingan di Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Grup 2 (wilayah timur). Selain Persiram, hanya Persipura Jayapura, tim lain yang juga belum tersentuh kekalahan di wilayah timur.

Di babak pertama pertandingan berlangsung cukup ketat di awal hingga pertengahan babak pertama. Akan tetapi, jelang laga berakhir Persiram tampil lebih dominan. Kendati demikian, hingga 45 menit pertama berakhir skor tetap imbang 0-0.

Persiram mendapatkan kesempatan emas dari titik penalti pada menit ke-53. Wasit menunjuk titik putih setelah Osas Saha dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Sebagai algojo tendangan penalti, Georges Mbida-Messi menjalankan tugasnya dengan baik walau bola sempat membentur tiang sebelum masuk ke dalam gawang Putra Samarinda. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin menjadikan Persiram Raja Ampat berhasil mengemas 12 poin dari enam pertandingan. Kemasan tersebut mengantarkan anak asuh Gomes de Oliveira naik ke posisi kedua klasemen sementara LSI. Persiram menggeser Persebaya yang mengemas 11 poin dari tujuh laga.

Susunan Pemain

Persiram: Marcell, Padwa, Leonard, Kubay, Elvis, Simunapendi (59' Berd Sani), Ortizan, Kabiay, Banggo (38' Imbiri), Messi, Osas (90' Gideon).

Putra Samarinda: Kuswanto, Roby, Ramandika (35' Yusar), Naser, Setiawan, Bayu, Darma, Solomin, Spasojevic, Loudry (52' Joko), Samma (67' Aldeir).