Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Benarkan Pertemuan dengan Ultras Milan

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Maret 2014 | 15:47 WIB
Clarence Seedorf (Claudio Villa/Getty Images)

2 atas Parma. Hal ini dilakukan fans kepada Seedorf untuk bisa meningkatkan semangat juang tim yang telah sangat terpuruk di musim 2013/14 bersama dengan Ricardo Kaka dan Mario Balotelli.

"Ini adalah situasi yang sangat sensitif dengan orang-orang yang sangat mencintai klub ini, baik di dalam dan luar lapangan. Pertemuan ini sangat damai, dan mereka menyatakan perasaan mereka meski tidak ada sesuatu yang khusus terjadi," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia.

"Mereka semua ingin yang terbaik bagi Milan, setelah dua musim terpuruk mereka merasa perlu untuk mengekspresikan emosi mereka. Terkadang akan sangat penting hanya dengan mendengarkan dan memberi kesempatan penggemar untuk menyuarakan isi hatinya, sehingga mereka tahu bahwa kami mendengar mereka," lanjutnya.

Keinginan Milan untuk bangkit saat menghadapi Parma di San Siro itu, dirusak oleh protes fans yang kecewa setelah tersingkir dari ajang Liga Champion oleh Atletico Madrid. Bus tim yang memasuki stadion pun dicemooh oleh fans yang kesal.

Protes tersebut disinyalir diarahkan kepada pada Wakil Presiden Adriano Galliani dan striker Mario Balotelli. Alhasil, Milan pun kalah 2-4 dari Parma dan dipandang akan sangat tidak baik untuk prospek jangka panjang Seedorf sebagai pelatih.