Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Super: Senjata Juventus Bakal Lebih Banyak

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Maret 2014 | 14:50 WIB
Bomber Muenchen, Mario Mandzukic, dibidik Juventus. (AFP)

tim elite Eropa. Pelatih yang membawa Juve meraih scudetto pada dua musim terakhir itu ingin meningkatkan jumlah “pemain utama” timnya dari 12 ke 17-18 pemain.

Pada musim ini Conte memang sudah bisa membentuk dua tim. Namun, faktanya satu tim memiliki kekuatan yang tak sama seperti tim yang lain.

Tuttosport menulis sejauh ini Juventus hanya memiliki 12 “pemain utama” (sebelas pemain reguler inti ditambah gelandang Claudio Marchisio). Antonio Conte, sang pelatih, ingin memiliki banyak pilihan berkualitas seimbang di setiap lini seperti di sentra lini tengah. Ia memiliki Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Paul Pogba, dan Marchisio.

Pada sektor pertahanan, untuk proyek musim depan Juve mengincar bek Parma yang baru menjalani debut timnas Italia, Gabriel Paletta. Shkodran Mustafi (Sampdoria) dan Matteo Darmian (Torino) juga masuk radar Juve. Namun impian terbesar Si Nyonya Tua adalah Mats Hummels (Borussia Dortmund).   

Di lini tengah, Marco Verratti (PSG) disiapkan sebagai penerus Pirlo. Tambahan lain di sektor ini adalah pemain yang bisa beroperasi di kedua sisi maupun di tengah agak ofensif seperti Nani (Man. United).

Di depan, Mirko Vucinic dan Fabio Quagliarella akan pergi. Untuk melapis dua penyerang juara: Carlos Tevez dan Fernando Llorente, Juve membidik bomber Bayern Muenchen asal Kroasia, Mario Mandzukic.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Riemantono