Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

M.Kukar U-21 vs Timnas U-19: Ingin Kalahkan Timnas

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Maret 2014 | 14:35 WIB
Timnas U-19, ancaman kekalahan pertama. (Gonang Susatyo)

21, Rahmat Hidayat, telah mengantungi ke­kuatan timnas. Berdasarkan data yang sudah dimiliki, ia berharap anak asuhnya bisa memaksa Ilham Udin Armayn dkk. mengecap kekalahan per­tama. Pelatih yang membawa Mitra finis sebagai runner-up LSI U-21 tahun lalu itu telah paham dengan ciri khas timnas.

“Pemain sayap timnas perlu diwaspadai. Saya sudah pelajari lawan sangat memanfaatkan sisi sayap untuk membongkar pertahanan,” tutur Rahmat. Pos tersebut kemungkinan besar tetap akan diisi oleh Ilham di kiri dan Maldini Pali di kanan.

Apa pun strategi lawan, tim pelatih timnas hanya berharap lawan kali ini bermain menyerang agar strategi tim teruji saat tertekan.

Empat pemain seleksi yang dibawa dalam tur ke Pulau Borneo berpeluang untuk kembali diturunkan. “Ada kemungkinan mereka kami mainkan. Selain mematangkan strategi, kami ingin melihat perkembangan para pemain yang diseleksi,” kata Eko Purjianto, asisten pelatih timnas.

Saat menghadapi Putra Samarinda U-21 (14/2), dua pemain seleksi telah di­coba. Mereka adalah Fahmi El-Ayubi dan Martinus Novianto. Eko me­nambahkan kesempatan yang di­beri­kan harus dimanfaatkan dengan cermat. Pasalnya setelah tur Kalimantan berakhir keputusan siapa pe­main yang degradasi dan promosi bakal dilakukan.

SCTV
Senin, 17 Maret
Pukul 20.30 WIB


Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi