Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bisa Bermarkas di Kabupaten Bogor

By Fifi Nofita - Rabu, 10 Agustus 2016 | 19:01 WIB
Para pemain PS TNI memberikan penghormatan pada poendukungnya seusai mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 3 Juli 2016. Stadion Pakansari juga bakal jadi markas Persib selama pelaksanaan PON 2016. (Dok. PT GTS)

General Coordinator panitia pelaksana (Panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman membawa kabar positif. Dia memastikan Persib bisa berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Persib pun akan menjamu Barito Putera di arena yang ada di wilayah Kabupaten Bogor untuk lanjutan TSC, Sabtu (13/8/2016). Bahkan menurut Bram, selain menghadapi Barito Putra, Persib juga memakai Pakansari untuk laga kandang lainnya.

Atep dkk akan bermarkas di stadion dengan kapasitas 30 ribu penonton tersebut pada pertandingan kandang lainnya selama PON 2016 Jabar berlangsung.

”Kami kerja sama dengan Persikabo dan PS TNI. Kami tentu tidak akan begitu saja."

General Coordinator panitia pelaksana (Panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman

”Kalau soal stadion, Alhamdulillah, Ibu Bupati sudah mengizinkan Persib untuk memakai stadion Pakansari,” kata Bram saat dihubungi, Rabu (10/8/2016).

”Jadi untuk masalah Stadion Pakansari, kami ajukan untuk semua pertandingan selama pelaksanaan PON,” tambahnya.

Persib tidak bisa memakai dua arena yang biasa digunakan mereka sebagai markas laga kandang. Dua arena itu adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung.

Baca juga:

Pasalnya, kedua stadion tersebut sedang disiapkan untuk PON 2016.

Bram mengungkapkan, setelah mendapatkan restu dari Bupati Bogor, panpel Persib sedang mengurus izin ke pihak kepolisian.

Dia pun optimistis pertandingan akan berlangsung dengan aman. Selain berkoorinasi dengan kepolisian, panpel juga bekerja sama dengan panpel PS TNI.