Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Minta Daniel Ricciardo Fokus di F1

By Senin, 25 Januari 2016 | 17:44 WIB
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berbincang dengan rekan setimnya, Daniil Kvyatt, dalam persiapan menuju GP Abu Dhabi, 26 November 2015). (CLIVE MASON/JUARA.net)

JUARA.net – Tim Redbul meminta pebalapnya, Daniel Ricciardo, fokus pada balapan Formula One (F1) setelah tahun lalu dia ditawari membalap di Le Mans 24 Hours.

"Le Mans sangat menarik. Sejujurnya saya mendapat kesempatan untuk berpartisipasi tahun lalu. Namun, melihat apa yang terjadi pada Red Bull musim lalu, tim meminta saya untuk fokus ke F1," kata Ricciardo.

Musim 2014 menjadi musim paling sensasional untuk pebalap asal Australia itu. Baru dipromosikan ke Red Bull mengantikan sesama pebalap Australia lainnya, Mark Webber, Ricciardo langsung sukses mengemas tiga kemenangan.

Bahkan, pebalap berusia 26 tahun itu sukses mengalahkan perolehan poin rekan satu timnya yang merupakan juara dunia empat kali, Sebastian Vettel yang saat itu masih di Red Bull.

Hasil tersebut membuat dirinya ditawari untuk membalap di Le Mans 24 Hours, 10-14 Juni 2015. Namun, jadwal tersebut sangat mepet dengan persiapan Red Bull untuk menghadapi GP Austria yang diadakan seminggu berselang.

"Saya akan senang untuk melakukannya. Saya rasa keindahan dari Le Mans dapat terjadi dalam 10 tahun dari sekarang, tidak perlu dilakukan hari ini," ujar Ricciardo.

Performa Ricciardo di ajang Formula 1 menurun pada musim lalu. Ironisnya, perolehan poin dirinya justru dikalahkan oleh pebalap Rusia, Daniel Kvyat yang menggantikan Vettel yang hijrah ke Ferrari.