Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Telepon ke Korea Jadi Kebiasaan Gelandang Semen Padang Jelang Laga

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 23 Januari 2016 | 08:49 WIB
Skuat Semen Padang, wajib tampil tanpa beban guna membalikkan keunggulan agregat 0-2 milik PBFC. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo, antusias menyambut partai final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1). 

Untuk menambah motivasinya, Hyun Koo bakal meneruskan kebiasaannya selama ini. Pemain bernomor punggung enam itu mengaku selalu menelepon keluarganya setiap jelang pertandingan.

"Saya selalu menyempatkan menghubungi keluarga di Korsel. Saya meminta doa dan semangat dari mereka," katanya.

Pemain berusia 32 tahun itu pun lantas menceritakan bahwa keluarganya selalu memantau penampilannya selama di Indonesa. Hal itu membuat Hyun Koo ingin terus tampil apik di setiap partai agar bisa membanggakan istri dan anak laki-lakinya.

"Keluarga saya, istri dan anak, bisa menyaksikan pertandingan di Indonesia lewat internet. Maka saya selalu main semangat," ucap pengoleksi dua gol di PJS itu.

Mengenai laga final, ia pun yakin Semen Padang bisa mengungguli Mitra Kukar.

 "Motivasi kami tentu sama-sama meningkat karena ini laga final. Mitra Kukar merupakan tim bagus. Kesungguhan dalam bermain dan berkonsentrasi akan menjadi kunci," ujarnya.

 

Statistik Yu Hyun Koo

Tampil: 8

Menit Bermain: 709

Gol: 2

Assist: 0

Operan Sukses (%): 270 (79%)

Tembakan ke Gawang: 9

Tembakan Melenceng: 4

Akurasi tembakan: 69%

Kehilangan Bola: 16