Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pemain EPL yang Paling Sering Jadi Korban Tekel

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 Januari 2016 | 16:57 WIB
Winger Southampton, Sadio Mane, berusaha menghindari telek pemai Crystal Palace dalam laga pada 9 Januari 2016 (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Sadio Mane sangat diwaspadai oleh bek-bek Premier League. Buktinya, winger Southampton itu menjadi pesepak bola yang paling banyak menerima tekel pemain lawan.

Premier League mengeluarkan data statistik pelanggaran musim 2015-2016. Data tersebut menunjukkan bahwa Mane menjadi pemain yang paling sering dilanggar oleh pemain lawan.

Tampil dalam 14 pertandingan EPL, Mane sudah 50 kali menerima tekel. Ia beruntung tidak mendapatkan cedera serius sejauh ini.

Wajar bila pemain belakang tim rival mati-matian menghadang Mane. Pasalnya, bintang asal Senegal itu memiliki kecepatan dan punya naluri mencetak gol.

Mane adalah pemegang rekor hattrick tercepat di EPL dengan waktu dua  menit dan 56 detik. Ia melakukan itu ketika Southampton menaklukan Aston Villa 6-1 pada laga terahir liga musim 2014-2015.

Pada musim tersebut, Mane menuntaskan kompetisi domestik dengan torehan 10 gol. Ia cuma terpaut dua gol dari top scorer The Saints, Graziano Pelle.

Pemain Swansea City, Andre Ayew, berada di posisi kedua daftar korban pelanggaran EPL (49 kali). Peringkat ketiga diisi oleh pemain muda Tottenham Hotspur, Dele Ali, yang tercatat 46 kali dilanggar dalam 20 pertandingan.


Data pemain paling sering dilanggar di EPL 2015-2016(MIRROR)