Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra Hanya Sisakan Markus /Kevin di Perempat Final Malaysia Masters

By Kamis, 21 Januari 2016 | 21:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, pada babak pertama Hong Kong Terbuka di Kowlon, Rabu (18/11/2015). (PBSI)

Ganda putra Indonesia hanya menyisakan pasangan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak perempat final Malaysia Masters.

Markus/Kevin, meraih tiket babak perempat final setelah mengatasi unggulan ketiga, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan), 21-18, 21-17 di Stadium Spice, Kamis (21/1/2016).

Markus/Kevin yang menduduki peringkat ke-16 dunia ini tidak mengalami kesulitan ketika menghadapi Ko/Shin yang memiliki peringkat lebih baik, yaitu peringkat ke-10 dunia.

Pada babak perempat final, Markus/Kevin akan menghadapi unggulan kedelapan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan). Lee/Tsai meraih tiket perempat final setelah menaklukkan Low Juan Shen/Kian Meng Tan (Malaysia), 21-16, 21-19

Indonesia mengirimkan tiga wakil pada turnamen grand prix gold di Penang, yaitu pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Berry/Rian terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Pasangan Takeshi/Keigo juga menghentikan ganda putra Indonesia lainnya, Hendra/Kido di babak ketiga dengan torehan 21-15, 21-18.