Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konflik Kemenpora-PSSI Tak Kunjung Usia, Bimbim Slank Ikut Geram

By JUARA.net - Rabu, 20 Januari 2016 | 23:24 WIB
Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi, alias Bimbim. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank mengaku geram dengan konflik antara Kemenpora dan PSSI yang berbuntut pada terhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia. Menurut dia, salah satu dari para pemangku kepentingan sepak bola mesti mengalah agar kompetisi di Indonesia dapat lanjut kembali.

“Kisruh ini sudah terlalu lama. Kasihan pemain bola dan penontonnya,” ujar drummer Slank ini, saat jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016) siang tadi.

“Daripada nungguin PSSI enggak beres-beres, sudah bikin saja federasi baru dengan nama PSRI, Persatuan Sepakbola Republik Indonesia. Yang penting kan untuk bangsa Indonesia,” ucap dia bercanda. 

Dalam jumpa pers tadi siang, Bimbim hadir bersama dua anggota Slank lain, yaitu Abdee dan Ridho. Slank, yang menjadi artis di pembukaan Piala Jenderal Sudirman 10 November 2015 lalu sudah dipastikan akan tampil lagi dalam final, Minggu (24/1/2016) mendatang.

Meskipun tanpa persiapan spesial, Slank berharap agar penonton termasuk para Slankers akan memenuhi Gelora Bung Karno saat final nanti.

“Untuk para Slankers, saya harap segera memastikan untuk datang. Kami kan sudah lama enggak manggung di Jakarta,” kata Bimbim. (Nurusyifa)